Kamis, 30 Juni 2016

Pemuda dan Remaja Masjid Mangindara menyelenggarakan FESTIVAL ANAK SOLEH 2016

[ Oleh: Sirajuddin Raju, S.H. ]


Foto Bersama Panitia, Bapak Camat Gal-sel dan para pemenag FAS 2016
 KEGIATAN FESTIVAL ANAK SOLEH 2016 SE-KECAMATAN GALESONG SELATAN , Yang dilakasanakan mulai tanggal 17 juni 2016 yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Takalar Bapak DR.H. Burhanuddin Baharuddin, S.E.,Ak.,M.Si dan  alhamdulillah selesai melakukan penutupan acara kegiatan sekaligus penyerahan hadia pada hari kamis 30 juni 2016.
Kegiatan Festival Anak Soleh 2016 ini adalah murni gagasan Pemuda dan Remaja Masjid di Desa Mangindara dalam rangka menyambut dan memeriahkan bulan suci ramdhan tahun ini dengan latar belakang pemikiran bahwa, Salah satu cita-cita dan tujuan mulia negara republik Indonesia sebagaimana tertuang dalam UUD 1945 adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Sejalan dengan hal tersebut maka pemerintah melalui program-programnya terus berupaya untuk mempersiapkan “GENERASI EMAS PADA TAHUN 2045” demi peningkatan kualitas sumber daya manusia di Indonesia. Maka pemuda dan remaja masjid di desa mangindara sangat menyadari bahwa hal tersebut bukan hanya tugas pemerintah, melainkan tugas kita bersama, sehingga kedepan kita dapat melahirkan kader ummat dan kader bangsa.

Kegiatan FAS 2016 ini meyelenggarakan 9 ketegori lomba mulai dari tingkat SD sampai SMA dianataranya: Lomba Adzan  ( Tingkat SD / Se-Usia ), Lomba Praktek Sholat  (Tingkat SD/ Se-Usia ), Lomba Hafalan Doa Harian (Tingkat SD/Se-Usia), Lomba Hafalan Surah-Surah Pendek : Kategori Tingkat SD/Se-Usia dan Kategori Tingkat SMP/Se-Usia), Lomba Ceramah: Katergori Tingkat SD/Se-Usia dan Kategori SMP Dan SMA /Se-Usia, Lomba Cerdas Cermat Agama Islam (Tingkat SMP/SMA/Se-Usia) dan Lomba Tadarus Al-Qur’an  (Tingkat  SMP/SMA/Se-Usia).

Adapun struktur kepanitian dari FAS 2016 semuanya adalah pemuda dan remaja masjid desa Mangindara yang terdiri dari pelajar SMP, SMA dan Mahasiswa. Tujuan kegiatan ini dilaksanakan yaitu : Mengaktualisasikan Prestasi & Kreatifitas dan bakat anak dan remaja, Mempererat hubungan silaturahmi antar Pemuda dan Remaja Se-Kecamatan Galesong Selatan, Memotivasi anak dan remaja dalam meningkatkan minat, bakat, dan prestasi, Menanamkan sikap kepedulian terhadap Masjid dan Meningkatkan motivasi dan kualitas SDM Kabupaten Takalar.
Kegaiatn FAS 2016 ini juga bekerja sama dengan media partner: Radio Harmoni Takalar 97.0 FM, Tribun Timur dan YAPIG Galesong.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar